Your Ad Here

Menghemat Daya Baterai Dengan Aplikasi Energy Saver.



Menghemat Daya Baterai Dengan Aplikasi Energy SaverTerkadang ada beberapa ponsel memiliki sistem operasi yang membuat baterai lebih cepat habis, namun ada pula aplikasi yang berjalan secara silent juga dapat membuat energi baterai terkuras. Disini saya hanya ingin berbagi dengan para sobat Blogger yang terkadang sering mengalami masalah baterai ponsel yang digunakan cepat habis dan harus charging lagi...charging lagi hehehe...:D

Salah satu cara efektif untuk membuat energi baterai tidak cepat habis adalah dengan mematikan ponsel saat tidak digunakan, namun agak repot juga sich bagaimana kalau keluarga atau teman kita mengirimkan kabar yang sangat penting apalagi harus dilaksanakan hari ini juga kan berabe hehehe...:D

Sekarang ini telah ada sebuah aplikasi yang dapat membantu menghemat daya baterai tanpa harus mematikan dan menghidupkan ponsel secara manual, yaitu aplikasi Energy Saver. Dengan sistem kerja yang dimilikinya, aplikasi besutan Fedoroffsoft ini diklaim mampu menghemat baterai ponsel hingga 30%.

Prinsip kerjanya aplikasi Energy Saver ini akan mengatur kapan ponsel yang Anda gunakan mati dan hidup kembali, periode ponsel aktif dapat diatur setiap harinya dengan jadwal yang berbeda-beda. Selain berfungsi menghemat baterai, mekanisme hidup dan mati ponsel Anda juga dapat digunakan untuk mengatur privasi Anda. Apabila pada rentang waktu tertentu Anda tidak ingin diganggu dengan telepon atau SMS.

Misalnya Anda ingin mengatur jadwal Energy Saver selama satu minggu, maka Anda tinggal masuk pada menu "Phone Working Period". Melalui menu "Begin Day" Anda dapat mengatur kapan jadwal akan dimulai, sebaliknya dengan menu "End Day" Anda dapat mengatur kapan jadwal akan dihentikan.

Apabila Anda ingin mengatur jadwal hidup-mati ponsel selama seminggu, silakan Anda masuk pada menu "Schedule for Week". Disini akan ditampilkan bar yang dapat digeser ke atas dan ke bawah, dengan menggeser bar tersebut Anda dapat menyesuaikan jadwal hidup-mati ponsel Anda untuk hari-hari tertentu hingga jangka waktu satu minggu.

Anda juga dapat menambahkan beragam pengaturan, seperti mengaktifkan ponsel dengan menyembunyikan alarm atau tidak. Aplikasi Energy Saver ini bekerja secara silent, jika Anda tidak ingin menjalankannya tinggal masuk pada menu "Common Setting" dan langsung Anda matikan fungsinya.

Untuk versi trial 14 hari dari Energy Saver dapat Anda download disini, namun aplikasi ini hanya kompatibel untu ponsel Symbian 3rd dan 5th edition. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, salam hangat dari Kediri...:D

Share to:

Related Post:

1 Response to "Menghemat Daya Baterai Dengan Aplikasi Energy Saver."

  1. nice info bang !!!

    o y bang !!!
    ada g software hp yang bisa membaca dan mengambil kmbali file yang udah kita delete !!!

Post a Comment

Sudah baca jangan lupa tinggalin komentarnya yach friend's tanpa kalian semua saya bukanlah apa-apa,thanks...:-)

Powered by Blogger