Your Ad Here

Pasang Title Bar Gerak Pada Wordpress



Apa kabar para sobat blogger dimanapun berada semoga kabarnya baik-baik saja serta sukses selalu, kali ini saya akan sedikit berbagi dengan para sobat wordprees yang kurang begitu mengerti gimana caranya memasang title bar gerak.

Posting ini saya buat mengingat pada bulan kemarin ada salah satu dari sahabat wordprees sempat menanyakan bagaimana caranya memasang title bar yang bergerak, sebelumnya saya juga mohon maaf bila kemarin saya belum bisa menjawab pertanyaan tersebut karena banyaknya kerjaan yang menumpuk hingga aktivitas bloggingpun jadi berkurang...!!!

Nach langsung aja yach pertama - tama para sobat harus mempunyai script injeksi jsnya dan klo para sobat belum punya bisa langsung download scriptnya disini...( Click Here )
Silahkan sobat ganti sendiri dengan text yang sobat inginkan coz script diatas masih nama blog saya dan belum sempat menggantinya xixixi...:D

Kemudian dalam langkah selanjutnya para sobat harus menyimpan script tersebut kedalam notepad dan kasih nama misalkan titlebar.js, setelah selesai kalian buka web hosting kepercayaan kalian misalkan ripway, fileave atau yang lainnya kemudian sobat upload script titlebar.js tersebut lalu ambil URLnya...!!!

Langkah selanjutnya yang perlu sobat lakukan adalah...
  1. Login keaccount hosting sobat yang sobat gunakan untuk menyimpan file-file wordprees sobat misalkan anda menggunakan 0fees.net kemudian klik pada file managernya.
  2. Setelah anda semua masuk file manager disana akan ada banyak folder silahkan anda lanjutkan klik folder htdocs, terus klik folder wp content, terus klik folder theme, setelah tuch klik pada bagian theme yang anda gunakan.
  3. Didalam folder theme yang anda gunakan tersebut akan ada beberapa file dan silahkan anda cari yang bagian header.php kemudian anda klik edit...!!!
  4. Setelah anda klik edit didalam file header.php akan ada script yang harus kalian tambahkan dan usahakan anda letakkan diantara tag head, berikut script injectnya...


Setelah selesai anda tekan save dan lihat hasilnya, semoga dapat membantu sobat sekalian dan bisa dimengerti sedikit penjelasan dari saya.
Apabila ada kata yang kurang berkenan bagi para sobat sebelumnya saya mohon maaf...!!!

Selamat berkreasi dan happy tweaking...:D






Share to:

Related Post:

11 Response to "Pasang Title Bar Gerak Pada Wordpress"

  1. mufied says:

    pertama sob,,

    nice info n tutor nechhh !!!
    thanks sdah berbagi !!!

    Rkeyla says:

    Seeeep....seeepppp

    jimox says:

    kalau di terapin di blogspot kira-kira bisa nggak ya bang? aku coba dulu ah... :)

    eh ya bang, ada pesta kecil2an di blogku. datang ya.. :)

    mas,tolong ID-nya utk GA kirim ke email saya
    btw,thanks for info

    Rochim says:

    Kira2 klo gerak terus bisa capek gak ya...???
    He...he..he.

    Kabar disana gimana Mas Ryan?
    Alhamdulillah Kabar Disini Baik2 aja, Mas Ryan.

    halooo gerak pa goyang bang ??

    terimakasih infonya tapi ngomomg2 loding di blog mu cepat sekali caranya gimana sih

    Arsyil says:

    Ditunggu posting lainnya.. he2

    Deky says:

    kunjungi blog ku ya. .beri komentarnya

    desti says:

    halloooo...

    apa kabar kmu di sana??

    @All : Thanks yach semua atas comentnya dan mohon maaf klo blm bs berkunjung karena banyaknya kerjaan,semoga sukses selalu...:D

    @Kurniawanq : Maaf baru sempat bls btw load biasa aja,mungkin aja koneksi ditempat loe ngenet lg bgs2nya. Kalau ingin lbh cpt hindari pemakaian script yg sekiranya kurang berguna,hindari pemakaian banyak js dalam blog,coba sobat pasangkan preloader image,hindari pop up dlm blog karena tuch jg akan memakan bandwith, mungkin bs membantu dan thanks comentnya sobat...:D

    @Rhocim : Kbr disini juga baik bang,thanks bang comentnya

    @Rkeyla : Seeep...seeep juga ma2,muaaccchhh...:D

    @Desti : Kbr baik disini des,semoga sukses n thanks comentnya...:D

    @Niam : Jsnya gak ada mslh kok sob,btw loe buka blog gw gimana apakah msh lemot xixixi...:D

Post a Comment

Sudah baca jangan lupa tinggalin komentarnya yach friend's tanpa kalian semua saya bukanlah apa-apa,thanks...:-)

Powered by Blogger