Your Ad Here

Cara Pasang Contact Form Wordpress




Setelah sekian lama absen dalam dunia blogging yang disebabkan banyaknya kerja serta aktivitas yang harus saya selesaikan, kini saya akan berbagi sedikit dengan para sobat blogging khususnya yang memakai wordpress sebagai media para sobat untuk membuat blog.

Saya rasa cara ini sudah banyak diposting tapi saya cuma ingin sedikit mengulangnya agar para sobat-sobat pemula ( seperti saya nich xixixi...:D ), yang ingin menggunakan wordpress tau bagaimana cara pemasangannya.

Ok kita langsung aja ke pokok masalah dan gak perlu banyak muter-muter coz gak terlalu pandai menyusun kata-kata pembuka xixixi...:D

Harap perlu diingat juga nich sebelumnya sobat harus instal dahulu wordpress yang ingin sobat gunakan kedalam account hosting seperti 0fees.net atau 000webhost...!

Langkah selanjutnya yang harus sobat lakukan adalah download dulu plugin yang akan dibuat contact form disini...( Klik )

Kemudian sobat log in kedalam account hosting yang sobat gunakan menginstal wordpress, disini saya akan memberikan sedikit contoh pada 0fees.net karena saya juga memakai hosting tersebut...( Promosi dikit wkwkwk...:D )

Setelah sobat masuk Cpanel hosting tersebut sobat lihat bagian kanan atas yang bertuliskan file management dan sobat klik pada bagian online file managernya untuk masuk pada FTP servernya.

Kemudian sobat klik pada bagian htdocs,wp content, dan yang terakhir sobat klik pada folder pluginnya.

Selanjutnya setelah sobat masuk pada folder pluginnya silahkan sobat klik upload yang berada pada bagian atas, dan kalau sudah terbuka silahkan sobat upload plugin yang sudah sobat download tadi dan usahakan pilih upload yang sebelah kanan sebab yang sobat upload adalah file zip.

Selanjutnya sobat log in kedalam wp-admin sobat dan masuk pada bagian pluginnya terus aktifkan plugin easy contact yang sudah sobat upload tadi.

Setelah selesai sobat mengaktifkan plugin tersebut sekarang sobat lihat bagain setting atau pada bagian kiri bawah sendiri, klik pada bagian contact disana nanti akan ada form-form yang perlu diisi untuk mengetahui kemana pesan yang dikirimkan teman sobat akan menuju...( Biar gak nyasar ketempat orang xixixi...:D )

Nach silahkan ganti pada bagian form
recipient email dengan email yang sobat gunakan terus jangan lupa tekan save, selesai dech langkah awal yang sobat lakukan...!!!

Sekarang kita lanjutkan pada langkah berikutnya dimana contact form yang sobat gunakan ingin sobat tempatkan, silahkan sobat klik pada bagian page terus dilanjutkan klik pada bagian add new ntar akan tampil seperti form buat posting.

Setelah sobat masuk bagian itu silahkan isikan judul titlenya dengan keinginan sobat, dan pada bagian form postingnya isi dengan code dibawah ini...

[easy-contact]

Kemudian sobat tekan publish dan selesai dech...!!!
Semoga sedikit penjelasan saya ini bisa dimengerti, dan apabila ada kata yang kurang berkenan bagi para sobat saya mohon maaf yang sebesar-besarnya...!!!

Happy blogging and Keep posting friends...!!!








Share to:

Related Post:

30 Response to "Cara Pasang Contact Form Wordpress"

  1. masifud says:

    hufhs, pamer artikel seng pas yoooo wehehehehehe.... seep pakdhe, master scripts....

    Anonymous says:

    jadi kita harus nginstal wordpress nya lewat 0fees ya?? sya kurang ngerti gimana caranya uy.. hehe.. bisa ajarin??

    oh y, linknya sudah saya pasang bro.. dtunggu baclinknya yaa... :D

    jimox says:

    seep bang. saya juga sudah coba di blogspot. berhasil. hehe...
    semangat bang...

    wahhhhh !!!!!


    sip dah tutorialnya !!!!

    @masipud : Pamer batokmu kuwi lek,master dari hongkong apa adanya mastur nich xixixi...:D

    @tupaitambun : Yupz harus instal WPnya dulu coz gw rasa klo msh pakai domain WP gak bs diedit dan dimasukin js,btw ntar tutornya klo ada waktu akan segera diposting dech dan thanks comentnya sob...:D

    @jimox : Klo diBSkan tgl masukin aja dan gak perlu pakai plugin xixixi,btw semoga sukses dan terus semangat jim...:D

    @mufied : Thanks comentnya sob,btw mhn maaf gak bs suguhin apa2 nich sering2 mampir disini yach hehehe...:D

    Anonymous says:

    selamat pagi ^_^

    terima kasih sudah mampir ke rmhku yg sederhana ...
    salam kenal ^_*

    Clara says:

    meski nda pake wordpress, tipsnya bagus.
    salam kenal

    Tutorial yang mantap,... entar aku coba di blog aku yang satu.
    makasih banyak.

    Unknown says:

    rada2 susah ya klo pake wp, mknya mendingan pake blogger aja hehehe

    narti says:

    pakai WP ribet ya? baru baca aja udah ruwet...

    saya masih setia sama blogspot *blushing* << ini orang yg ngeles karena ga ngerti WP.

    salam kenal juga yaa.. sudah tak follow blognya, dont forget dipollow balik ya bro..

    Info mantap neh.

    dewi says:

    tips yang berguna bgt. slam kenal ya sob...

    woodybudi says:

    manteb infonya..duh tp aku ga punya wordpress nih

    Rkeyla says:

    Wach telat nie commentnya wkwkwkwk
    nice info pa2

    Unknown says:

    nice info sobat..

    sebelumnya..makasih ya dah berkunjung n comment di blog ku..

    lam kenal n keep it ure blog..

    saya pernah pakai juga bro.Tapi kurang sreq,akhirnya aku telantarkan.By the way nice tutor bro.

    ryva says:

    Sory boz baru bs mampir, q jg pengen pakai wodpress biar mudah comennya. xixixixixi

    aephobia says:

    aku datang...!

    wah info yg bagus sob...
    jadi tertarik pngen buat akun di WP ^_^

    trimz sob...
    kabur...
    lngsung ke TKP,

    PTC World says:

    saya lagi ngumpulin tutorial tentang WP dan dapet lagi satu info dari sini. Trims banget mas.
    O iya, jika berkenan saya ingin ngajak tuker link.
    Link mas udah saya pasang di blog saya

    Tutorialnya mantap dan jelas. Jadi makin ngerti tentang gimana make WP. :)

    berkunjung juga sob, terima kasih dah berkunjung...nice posting fren, thanks for share great info.

    Arcatari says:

    wuih...
    mau coba..
    tapi ada preview or samplenya ndak..

    Phonank says:

    Asik dah...

    ilmu baru kudapatkan hari ini..
    semoga jadi manfaat dan berkah bagi anda,hohoo

    @All : Thanks atas komentar serta kunjungannya yach,btw mhn maaf gak bs sediain apa2 nich jgn bosan main disini yach...:D

    Nirmana says:

    link sudah terpasang jugah, yhanks,,

    @Trimatra : Sama2 mas tri dan terima kasih atas kerjasamanya...:D

    Noe2 says:

    keren tutorialnya ....

    red says:

    ini sih tutorial untuk WP.corg bukan WP.com yang gratisan :)

    Unknown says:

    kirain tadi blog ini wordpress.
    he..he...

Post a Comment

Sudah baca jangan lupa tinggalin komentarnya yach friend's tanpa kalian semua saya bukanlah apa-apa,thanks...:-)

Powered by Blogger