Your Ad Here

Selamat Jalan Mbah Surip



Mbah Surip yang menggebrak dunia musik di Tanah Air lewat aliran Reggae ala Bob Marley.
Lagu berjudul "Tak Gendong" mampu membuat popularitas Mbah Surip meroket, padahal sebelumnya ia bukanlah siapa-siapa melainkan hanya seorang seniman jalanan.

Kepopuleran Mbah Surip bisa dibilang tidak instant,pemilik nama asli Urip Ariyanto itu mengawali karirnya sebagai pengamen jalanan.
Setelah 20 tahun berkiprah sebagai musisi, akhirnya Mbah sukses meraup miliaran rupiah.
Lagu Mbah Surip ya diberi nama 'Tak Gendong' pun meraih sukses besar dan benar-benar menjadi lagu idola seluruh masyarakat Indonesia.
Selain anak-anak para orang tua pun juga senang mendengarnya, bahkan para ibu-ibu rumah tanggapun juga amat sangat mengidolakannya.

Beberapa waktu lalu Mbah Surip juga sempat mengaku mendapat royalti dari RBT lagunya sebesar Rp 4,5 Miliar, wach....wach....sungguh luar biasa.
Dengan pendapatan yang beliau terima tersebut tidak pernah mengubah penampilannya, semua menandakan klo beliau adalah orang yang sangat sederhana dan tidak silau akan harta.

Mbah Surip menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa 4 Agustus 2009,dan kabarnya beliau terkena serangan jantung yang disebabkan terlalu banyak meminum kopi dan suka banget merokok.
Tanpa disadari oleh beliau dengan kegemarannya yang suka meminum kopi tersebut bisa fatal akibatnya bagi kondisi kesehatannya.
Bahkan beliau setiap hari bisa menghabiskan sampai 10 gelas kopi,tuchpun bukan gelas kecil atau gelas standart melainkan gelas besar yang biasanya digunakan oleh pedagang es.

Langsung aja yach sobat sudah kehabisan kata-kata nich huehuehue...:-)
Untuk mengenang karya-karya beliau nich ada sedikit koleksi lagu-lagunya, yang bisa para sobat download ( Gratis lagi kok )

Selamat jalan Mbah Surip, karyamu akan tetap didengar rakyat indonesia dimanapun berada.
Semoga arwahnya diterima disisihNYA, Amiiieeen.



Share to:

Related Post:

4 Response to "Selamat Jalan Mbah Surip"

  1. Selamat Jalan Mbah Surep, I Love YOu Full

    ozie says:

    selamat jalan bah surip........

    sebuah pelajaran bagi kita semua....... usia tidak menjadi masalah untuk terus mengejar cita2...... bah surip Ilove you full

    mampir lagi disni mas biar semakin akrab

    jimox says:

    wah ini yang aku cari bang. i love you full. hahhahhah....

Post a Comment

Sudah baca jangan lupa tinggalin komentarnya yach friend's tanpa kalian semua saya bukanlah apa-apa,thanks...:-)

Powered by Blogger