Your Ad Here

Cara Mendaftar Free Account Pada 000webhost



Hallo para sobat blogger gimana punya kabar serta gimana puasanya sampai saat nich, semoga kabar kalian disana baik - baik saja dan puasanya masih lancar - lancar aja amiiieen...:-)


Kira - kira 1 atau 2 hari yang lalu ada salah satu sobat blogger yang bertanya " Gimana yach cara buat account pada 000webhost dan saya sudah buat berkali - kali kok masih gak bisa alias tidak bisa diterima oleh administrator 000webhost xixixi...:-) "

Sebenarnya sich gak begitu sulit cuma barangkali para sobat hanya belum pada tau gimana mendaftarnya.

Bila anda semua bertanya apa sich keunggulan dari 000webhost kok banyak sekali yang berminat dengan 000webhost, keunggulannya adalah sebagai berikut...
  1. Kapasitas penyimpanan yang besar yaitu 250 MB.
  2. Bandwith per hari 100 Gb.
  3. Bisa memliki lebih dari 1 domain dalam 1 akun.
Langsung saja yach gak usah terlalu bertele - tele, kali nich saya akan sedikit posting langkah - langkah yang harus dilakukan untuk bisa cepat membuat account pada 000webhost...:-D

Berikut langkah - langkahnya...
  1. Buatlah satu email baru yang belum pernah kalian pakai untuk membuat atau mendaftar account pada website manapun, kalau bisa anda buat email pakai gmail saja coz saya cepat pakai gmail ( Sedikit pengalaman saya sich xixixi...:-D )
  2. Kemudian kalian buka sitenya dari 000webhost dan bisa langsung ceklik disini, setelah tuch kalian klik tombol sign up yang ada dibagian kanan bawah kalau belum tau langsung saja ceklik disini...:-)
  3. Setelah selesai dilanjut lagi anda akan diarahkan kedalam form pendaftaran serta disuruh isikan data - data seperti anda membuat email baru, dan perlu diingat didalam form tersebut ada perintah ( I want to host my own domain ) atau pada kotak paling atas itu untuk pendaftaran yang berbayar sedangkan klo anda ingin yang free alias gratis isikan pada kolom kedua yang ada perintah seperti nich ( I will choose your free subdomain )
  4. Kemudian setelah anda selesai mengisi form - form tersebut dan sukses email anda tadi akan mendapatkan laporan kalau anda sudah terdaftar pada 000webhost, setelah itu anda buka kembali site dari 000webhost terus anda klik bagian member area atau bisa langsung ceklik disini dan isi user name dengan email dan password yang kalian daftarkan tadi.
  5. Langkah selanjutnya setelah anda masuk pada account 000webhost baru pasti anda akan disuruh mendownload code confirmasi untuk mengaktifkan account anda, dan setelah aktifasi selesai anda lakukan anda akan diarahkan pada sebuah form yang bertuliskan ( Go to Cpanel ) harap diperhatikan kalau aktifasi anda berhasil pada form sebelah kiri tombol Cpanel statusnya akan active kalau belum berarti anda salah melakukan confirmasinya dan coba anda ulang kembali...:-)
  6. Setelah itu anda langsung klik saja pada tombol Cpanel dan anda akan masuk kedalam panel account anda yang berisikan banyak tombol - tombol, anda langsung saja klik pada tombol file managernya kemudian anda akan diarahkan lagi kedalam sebuah form yang mirip dengan form login cuma user namenya berupa angka, langsung saja anda isikan dengan password waktu anda login diawal tadi dan usernamenya jangan dirubah semua tuch untuk masuk kedalam FTP Clientnya.
  7. Langkah berikutnya setelah anda berhasil masuk FTP Clientnya anda langsung saja masuk atau klik folder public htmlnya, kalau anda ada pertanyaan kenapa kok harus masuk public htmlnya coz kalau kita upload file diluar public htmlnya file kita gak akan bisa terakses keluar ( Maklum coz cuma gratisan wekekek...^-^ ).
  8. Didalam folder public html tadi anda juga bisa membuat folder - folder baru untuk memisahkan file - file yang akan anda upload agar anda tidak bingung dengan mengklik tombol new dir.
  9. Langkah terakhir adalah gimana cara mengambil sebuah link atau url pada file yang telah anda upload tadi, caranya sebagai berikut pada form action atau disebelah kanan file yang anda upload tadi pasti ada tulisan view, edit, dan open. Anda langsung saja klik kanan pada tulisan open tersebut terus salin lokasi tautan kalau dalam bahasa indonesianya ( Maklum gak begitu bisa bahasa inggris wekekek...^-^ ) selesai dech tahap akhirnya dan account hostingnya sudah bisa anda gunakan.
Demikian sedikit penjelasan dari saya dan semoga berguna bagi yang ingin mencoba mengganti hostingan dan masih tetap gratis kok xixixi...:-)

Apabila ada kata - kata yang kurang berkenan dihati anda semua saya mohon maaf yang sebesar - besarnya sebab saya hanya manusia biasa dan tak luput dari kesalahan, dan semoga anda semua bisa memakluminya...^-^

Maju terus blogger Indonesia, salam persahabatan dari Kediri...:-)





Share to:

Related Post:

23 Response to "Cara Mendaftar Free Account Pada 000webhost"

  1. info bagus.. kmaren baru nyoba daftar..cuma masih bingung mo di-apain dan harus ngapain

    pengen bertanya nech sob !!!

    Sebelum nya saya sudah pernah menggunakan hosting 000webhost ini !!!

    tapi setelah 8 hari(tepatnya seminggu), setelah berhasil login diaccount 000webhost punya saya, Namun. entah kenapa saya tidak bisa login ke Cpanel nya yach ???
    Bisa diberi tahu solusinya sob !!!

    Thanks atas infonya yach !!!

    genial♂ says:

    akun saiia uda beberapa bulan ini saiia anggurin kang di sana?!?!? akibatnya...?!?!?! gag akan bisa saiia pake lagi gag suatu saat?!?!?! terimakasih pencerahannya :(

    !Ryan! says:

    @tips dan informasi : Klo sdh terdaftar langsung aja pakai sebagai hosting file sob,kebanyakan org2 skrg pakai ripway,fileave,stormpage,ama geocities coz mudah digunakan sehingga bandwithnya jg semakin menipis dan berpengaruh kinerja file yg kita link keblogger xixixi...:-)

    @Mufi_ed : Tuch status Cpanelnya msh active apa gak sob klo tdk active biasanya minta konfirmasi ulang dan klo msh active dan waktu msk FTP clientnya ada pesan an error has occured tinggal klik tombol go backnya aja ntar sdh msk kok xixixi...:-)

    @genial♂ : Tuch msh bs login gak sob klo msh bs biasanya Cpanelnya kgk active dan perlu konfirmasi ulang untuk mengactivekan,klo gak bs login berarti sdh dihapus ama admin 000webhostnya dan terpaksa harus buat lg wekekek...:-)

    Aisyah says:

    gak bisa bisa...

    wah...
    curang....
    aku baru mau posting..
    hhahahaha....

    kan aku yg make 000webhost...
    wakakaka..
    btw nice post...

    !Ryan! says:

    @Aisyah : Apanya yg gak bs dik bukankah diatas sdh abang jelaskan secara detail,dicoba lg dech xixixixi...:-)

    @Marmutz Admin : Wew ternyata sidodol dtg,gak bs suguhin apa2 nich jalan2 dulu ach weks xixixi...:-)

    jimox says:

    waduh info yang bagus bang....
    bang rian emang pantes jadi web master. :)
    tak nyoba daftar ya bang? nanti kalau nggak bisa aku tanya ke bang rian. :D

    !Ryan! says:

    @jimox : Master dari hongkong,nich adanya web mastur wekkkssss...^-^
    Btw ngerendah aja loe met,awas jgn kerendahan ntar nyungsep loch wekekek...:D

    brekele says:

    nice artikel ... tak praktek kan ya sob ...

    anita mui says:

    !Ryan! on 01:19 said...

    @jimox : Master dari hongkong,nich adanya web mastur wekkkssss...^-^

    sapa yang dari hongkong bang????
    thanks infonya diatas ayem simpan dulu dalam kulkas ya biar sewaktu2 pingin nyuba tinggal pake..hheee

    !Ryan! says:

    @Brekele : Yupz sama2 sob silahkan dipraktekan...:-)

    @Anita mui : Yupz silahkan dicuba sist,btw klo disimpan dikulkas jgn kelamaan ntar klo kedinginan gak bs maknyos tuch speed hostingnya xixixixi...:-)

    Jiaahh... gw di bilang dodol...
    om tag sopan..!!!

    om, mnta intro script...
    males mo buat...
    mo nyari yg copas aja...
    hhehehee...

    !Ryan! says:

    @Marmutz admin : Ntar klo ada ketemu ol insyaallah akan dikirim,klo inget sich cikikik...:-)

    maswardi says:

    terima kasih gan...kalo bikin emailnya gmn?

    panduan yang legkap sobat. blog walking. thanks!

    Anonymous says:

    Kagag bisa k cPanel nya,,, nyetuck di sini "Account verification in progress, check again in 24 hours" di action kosong lg,,,, gimana ya,, mohon pencerahannya...

    HL says:

    ini nich yg ane cari2... thank's infonya sob

    Anonymous says:

    ga bsa bro... sy dah nnggu 5blan blum ada jwaban

    toin says:

    I will choose your free subdomain ??? yg ini aq gk phm....???
    harus tulis apa???

    herrissu2 says:

    setelah jadi, kita apakan ya biar guna buat kita, tolonglah penjelasan detail lebih lanjutnya. tanks.

    rchymera says:

    @Maswardi : Keknya klo bikin emal harus bayar dech kelihatannya coz lom prnh coba bikin email disana...:D

    @Bisnis Com : Thanks sdh mampir gan semoga sukses selalu...:D

    @Jb : Masih bisa kok sobat dicoba ikuti semua langkah2nya saya aja beberapa bulan lalu daftar masih bisa,semoga berhasil...:D

    @HL : Sama2 sobat dan semoga betah berkunjung disini dan mhn maaf sblmnya coz kagak bs suguhin apa2 xixixi...:D

    @Anonym : Dicoba lagi sesuai petunjuk pasti bs,mungkin ada kesalahan waktu daftarnya...:D

    @Toin : Kagak usah dipakai subdomainnya sobat langsung aja pakai domain utama dan menuju public html...:D

    @Herrissu2 : Nich berguna untuk hosting kawan atau sebagai media penyimpanan file online untuk web atau blog kita agar bs diakses di internet dan untuk lebih jelasnya silahkan tanya mbah goo*le apa itu hosting,semoga membantu...:D

    oke... thanks..

Post a Comment

Sudah baca jangan lupa tinggalin komentarnya yach friend's tanpa kalian semua saya bukanlah apa-apa,thanks...:-)

Powered by Blogger