Your Ad Here

Ternyata Sandal Jepit Mempunyai Efek Samping



Sob nie ada info terbaru tentang sandal jepit,banyak orang termasuk gw nie yang suka mengenakan sandal jepit karena sangat nyaman.

Modelnya yang sederhana dan tersedia dengan berbagai warna serta hiasan membuat kita sering menggunakannya saat bersantai.

Di balik rasa nyaman menggunakannya dan tanpa kita sadari ternyata sandal jepit menyimpan bahaya sob.

(sebelumnya gw minta maaf nie ma produsen sandal jepit hehehehe) Tim peneliti dari Auburn University, Alabama, Amerika Serikat mengungkapkan sering menggunakan sandal jepit akan berdampak negatif pada kesehatan kaki.

Hal itu diketahui dengan meneliti gerakan kaki 390 orang yang sering menggunakan sandal jepit.

Dari rekaman gerakan kaki responden ( yach pastinya sob rekamannya ada di sono gw g bs kasih liat,ane aja tau dari televisi xixixi... ), itu terlihat perubahan drastis dalam cara berjalannya.

Langkahnya menjadi lebih pendek dan terlihat lekukan di bagian pergelangan kaki,hal itu menunjukkan kalau otot kaki tidak normal dan juga akan berpengaruh pada otot pinggul.

Dengan menggunakan sandal jepit, ibu jari dapat tertekan, yang akan berefek negatif pada jaringan otot kaki.

Pembengkakan, nyeri, dan ngilu adalah beberapa efek yang ditimbulkan jika seseorang sering menggunakan sandal jepit.

Meskipun sandal jepit nyaman dan membuat kaki mendapatkan cukup udara tetapi sebaiknya kita jangan terlalu sering menggunakannya, dalam artian bukannya tidak boleh pake' tapi cuma jangan keseringan aja pake'nya ( Padahal ane sendiri juga sering memakainya wekekek ).

Peneliti juga menyarankan untuk menggunakan sandal jepit yang yang memiliki tali penyangga di bagian pergelangannya sebab tali tersebut bisa menyangga otot kaki Anda dan mencegah terjadinya cedera.



Share to:

Related Post:

5 Response to "Ternyata Sandal Jepit Mempunyai Efek Samping"

  1. Wah jadi mikir2 nih pake sendal jepit

    makasih mas sharingnya

    Arsyil says:

    Aku malah akhir2 ni pakenya sendal bolong jepit. Soalnya pulang kampung kan gak bawa sandal. Jadinya beli sandal dadakan yang murah. Apalagi kalau bukan sandal jepit. Cuma 3500. He..3.

    Menurutku sih sandal jepit ini malah yang paling banyak digunakan di indonesia.

    !Ryan! says:

    @Kuliah gratis : wach ngapain kok dipikir-pikir mas,kan tinggal pakai aja ntar klo kelamaan mikir kapan makainya xixixi...:-)

    @Arsyil : Benul bgt sob gw aja jg suka pakai sandal jepit coz lbh enak dipakainya n klo putus msh bs dibenahi pakai cemiti atau kawat jadi gak perlu beli yg baru disaat suasananya mendesak klo gak ada yg jualan wekekek...:-)

    uguns says:

    wah bisa gto ya... sandal jepit sandal jepit... yawdah ah jangan pake sendal jepit pake nyekermen ja hehehehe...

    Oh...gitu ya. Berarti enakan MAKAN SATE dong.....!!!!! Gak ada EFEK SAMPING nya, tapi EFEK DEPAN. Ha...ha..ha.

Post a Comment

Sudah baca jangan lupa tinggalin komentarnya yach friend's tanpa kalian semua saya bukanlah apa-apa,thanks...:-)

Powered by Blogger